Pilkada jakarta 2017

Hm…. dimulai dari mana yah?

Sebaiknya dimulai dari isu yang sangat besar dulu yaitu soal agama, pernah baca “kalau ada yang halal kenapa pilih yang haram?” Wah dahsyat tim suksesnya.

menanggapi soal pertama ini, saya pribadi tidak perduli apa agama dari calonnya, why? Apa saya tidak mengerti soal agama? Mungkin iya, tapi, saya lebih condong ke history, sejarah, sejarah menceritakan, mereka yang katanya muslim yang terpilih, kelakuannya sama seperti bangsa jahiliah yang tak punya agama. Kata siapa? Baca, belajar makanya biar gak di begoin orang.

kedua, aku percaya jika seorang Ahok menang pasti Indonesia berubah, tapi ada yang bilang ” ya berubah jadi kristen dan cina semua” helllloooooo, dimana di Negri ini ga ada orang cina sama kristen? Ente beli sembako dimana? Toko cina men! Ente beli baju mahal di mall bonafid punya siapa? Punya cina men! Ga percaya? Coba cek deh sekali2 jangan katak dalam kolor.

lanjut, ini bukan negara Islam, jelas, sejarah mengatakan perjuangan kemerdekaan bukan hanya dilakukan oleh suku, etnis,agama tertentu tetapi SEMUANYA BERJUANG, mengapa kalian begitu getol? Keras kepala? Think man. Anda kerja di perusahaan besar, tau gak itu perusahaan punya siapa? Jangan jangan punya cina juga? Kalau di fikir jadinya lucu deh, serius.

prinsip aku dari dulu, kalau ada teman yang menghina teman yang lain di belakang itu pasti teman yang buruk, lah ini di debat terbuka kok saling menghina? Come on dimana hati kalian men?

Di pesbuk, isu agama luar biasa besar lho gaes, sumpah, banyaaak banget. Sampe ada demo khusus soal penistaan agama ,lucunya para saksi yang dihadirkan yang seharusnya memberatkan tersangka malah bilang ga ada yang tersinggung karena konteksnya tidak seperti yang di tuduhkan, ampun deh gila politik kita, gila banget. Ada juga saksi yang malah pengen salaman sama orang yang katanya menistakan dan menghina agamanya? Waw, waw banget.

dari sisi lain, pilkada Dki ini juga secara tidak langsung menunjukkan identitas asli tukang ceramah yang ada di Indo, ada yang halus, ketauan keras, ada yang lembut ketahuan bringas, ada yang kalem ketahuan licik, dan ada juga yang gahar tiba2 jadi sayu2 unyu gitu, ga tau sih kenpa, denger2 karna kasus chatting. Enat bener atau enggak biar waktu yang membeberkannya.

bukannya tidak menghargai para abdi negara yang anti pakde dan kokoh karena lahan basah mereka jadi kering kerontang,  tapi bagi aku yang memang cari duit dari keringat bukan dari mark up sana mark up sini, amplop sana amplop sini, aku emang ga punya alasan untuk membenci mereka berdua. Dan lucunya alasan pembenci mereka itu ujung2nya sama, “duitnya susah” “terlalu ketat” maaf yah kalo aku sebut disni, mental abdi negara sudah parah semua. Ga percaya? Tanyakan mengapa tak suka pakde sama kokoh,Jika ayah anda abdi negara tanya padanya, jika kakakmu yang kerja tanya dia, maka kamu akan tercengang dengan jawaban mereka yang “sama”.

Yah, aku emang ga bisa debat soal agama, bukan pakarnya, malahan kurang, tapi kalau seandainya, anda, saya mau sedikit saja untuk menggali agak sedikit lebih dalam, tentang suatu masalah atau persoalan, mencari sedikit lebih banyak sumber informasi terpercaya, maka aku yakin kita semua bisa melihat mana yang baik mana yang buruk. Hentikan budaya baca satu paragraf paham satu buku.

Leave a comment

kok gitu?

Liat gelang , ingat gelang, wah gelang tali, gelang karet, gelang kabel, aku dulu beli, tapi karna keringetku tajem jadinya putus, rapuh sendiri.

liat timezone, inget fun city, aku suka lho main motor, sayang ga bisa bonceng orang sih, maen tembak tembakan juga suka, walapun peluru pertama sasarannya bukan pada layar.

Liat bus, ingat kuliah, pulang pergi naik bus, yah walaupun cuma sampe smester 2 selebihnya kuliah di palembang, tapi bolehlah, gak pernah laper, kuliah emang gitu kalo mahasiswa baru semangat 45, kenyang tenang, walaupun cuman mie.

liat abege gandengan, e alah, aku gagal fokus soalnya itu ibu malah loncat2 di punggung tuh bapak, mesra banget deh

liat lantai keramik gede, eh kedengeran besi ngegelinding, tring trang trang, ga tau sih dimana, emang ada suara, kan tempatnya luas so susah buat cari.

liat artis gendong anak, ingetnya malah anaknya? Lho kok gitu, iya kan yang nge fans sama artisnya, nah anaknya jadi terfokuskan, gimana rasanya tuh anak punya ibu artis? Penasaran deh

liat cermin, malah gak ingat apa-apa. Lho kok gitu? Ga ada yang special di cermin itu kok, itu pantulanku, ya gitulah dari dulu bentuknya, apa yang mau di ingat? Bukankah ingatan itu di triger oleh sesuatu yang special? Ada sih, rambut.

liat rokok. Inget malboro putih, itu rokok candu pertama gue, isi 20, harganya 20, pahitnya ampun aromanya bikin pusing. Eh, kok mirip? Apaan sih!?

Liat lampu, inget matahari, ya sinarnya terang, kalo sinarnya ga ada? Gelap. Ga bisa liat, suram. Gak apa apa biar jauh, kecil, dikit, yang penting masih bisa liat jalan gak nabrak sana sini, pinjem donk lampu stronkengnya, walapun jauh dan redup lumayan yang penting ada chynya, biar ga terasa sendiri karena ada bayangan yang menemani.

Leave a comment

Book of desperation

Awan itu lembut? Tidak benar.

jika embun memang begitu dipuji melambangkan ke segaran kesejukan, berarti bisa dikatakan jumlahnya tidak banyak, dan hanya ada saat pagi, jika siang, sore apalagi senja, semua sirna…. mungkin benar….

hidup ikut arus, mengalir, katanya sih begitu, boleh ga sih menepi kalau kira2 capek atau merasa ni arus mengarah kejalan yang tidak kita inginkan?…. atau pilih tenggelam? mungkin benar…

ibarat berkendara, lihatlah kedepan, sesekali liatlah spion supaya tetap pada jalur… kacanya retak pak? Aku ga bisa liat ini tengah atau pinggir? Gimana donk? Boleh ganti spion, atau ganti mobil lain aja deh? Supirin aja sekalian biar ga ribet? …. mungkin benar…

suka taman bunga, apalagi bunga matahari, tapi pak, cepet mekar cepet juga layunya, awetan layu daripada saat mekarnya, jadi harus ada peremajaan. Gimana kalau itu kisah cinta saya pak? Mungkin benar di remajakan? Senyum masam….

jam itu muternya ke kanan, kalo kekiri rusak. Maaf jam saya digital ga pake jarum apa bisa di bilang jam rusak? Mungkin benar….

baut 16 ga bisa diputer pale kunci 18…. mungkin benar.. bisa pak, saya ganjal tapi pak, masalahnya sekarang bautnya rusak jadi gundul pak, udah masuk, ngeluarinya keringet dingin saya pak…

rumah idaman, besar , megah, banyak barang mahal, tapi gak punya pagar pak, jadi was was kalo ditinggal bepergian. Kamu sewa satpam, sudah pak tapi satpamnya takut pak, katanya ini perkara ngantar nyawa, jadi gimana pak… bikin pagar saja. Ga bisa pak rumahnya mentok batas tanah sama dinding…. 

Jika saya kaca yang retak, gading yang patah, sapu yang terlepas, saya butuh lem super kuat, atau paku juga bolehlah, ga masalah kok tambal sana sini, keutuhan tidak dilihat dari sulaman, tapi dari bentuk keseluruhan… dimana lem dan paku itu? 

Leave a comment

Dear Dog

A lonely road

Cross another state and line

Miles away has gone and passed

But you never change.

While i recall

All the lady cross with me

I can say ure the worst

And terrible to me, oh yeah.

Dear dog,

The only thing i ask of you

Is to hold your mouth and your behaviour

If you want to stay with me.

All i need,

Is just only a simple matter

Think first before you use your tongue

And respect what people had donenfor you.

Because am lonely

And tired

I missing them again, oh no…

Omce again…

Leave a comment

Cimni

Kau yang pertama
Pertama menerima cintaku
Pertama berbagi dukaku
Pertama merepotkanku
Pertama menghibur dengan senyum kecilmu
Pertama merengek padaku
Pertama membuatku khawatir
Pertama mengajakku bercanda
Pertama kali kudengar suara lembutmu
Pertama ku tunggu
Pertama kurindukan
Pertama kumimpikan
Pertama memukulku dengan jari gendutmu
Pertama merubahku
Pertama didalam benakku
Senantiasa
Utama
Dalam hatiku..
Dad always love you…
Now and forever…
My baby girl…
Ncim.

Leave a comment