Sifat manusia mirip dengan bunga

Kira-kira apa maksudku menulis judul di atas? Sebenarnya ini hanyalah sebuah filosofi sederhana. Perhatikan bunga berikut :

Ya benar ini adalah bunga Matahari, apa yang dapat kita tangkap dari sebuah bunga matahari? Meski dari kejauhan setiap orang yang melihatnya pastilah terlebih dahulu akan memujinya, itu karena keindahan bentuk fisiknya yang tampak mencolok dan indah bahkan dari jarak jauh sudah dapat di kenali. Padahal dalam kenyataanya bunga ini sebenarnya biasa-biasa saja hanya bermodalkan  bentuk fisik yang mencolok, namun tidak ada kelebihan lain yang dimilikinya, dan jika bunganya telah layu tidak ada lagi yang tersisa dari pesonanya.

Begitu Juga manusia, ada yang di karuniai oleh tuhan penampilan yang sangat indah, sehingga menghipnotis setiap mata yang memandangnya, sekalipun nantinya orang  ini biasa2 saja, namun kerena anugerah yang di milikinya ia menjadi cepat dikenali, dan di sukai oleh banyak orang.

Selanjutnya perhatikan lagi gambar bunga berikut ini :

Apa yang terbesit di fikiran anda? Inilah yang terbesit di fikiranku, sekilas tak ada yang special dari bunga yang berwarna putih ini, bunga sederhana, jauh dari kesan anggun, namun kesan bersih lah yang cuma terpancar dari warna putihnya, bunganya kecil sehingga terkadang terlewat oleh mata orang yang memandangnya. Namun ada 1 hal tersembunyi dalam bunga ini, apabila seseorang telah merasakannya maka orang tersebut akan tidak berhenti menyukainya dan memujinya, ya ini adalah bunga Melati, bunga melati harumnya semerbak, dan membuat perasaan relax. Meskipun    bunga tlah jatuh dan layu, namun harumnya akan tetap membuat orang lain bahagia.

Sama halnya dengan manusia, ada orang yang tak mencolok penampilannya namun memiliki kelebihan lain dari segi berbeda dan sekilas orang tak akan menganggap kehadirannya, namun jika orang udah mengenalnya lebih jauh, maka orang2 akan menginginkan untuk berteman dengannya, dan tidak mau menjauh darinya.

Perhatikan bunga yang satu ini :

Mawar merah, seudah jelas dengan pesona indah kelopak bunga dan warnanya yang merah menyala, membuat setiap orang yang meilhatnya ikut merasakan keindahannya, belum lagi semakin di dekati semakin memberikan rasa kagum akan semerbak harumnya, membuat semua orang yang merasakan ingin memilikinya, namun hati2, bunga mawar tak boleh di genggam begitu erat, karena akan tertusuk duri yang akan membutmu terluka.

Begitupun dengan manusia, ada orang yang andai bergaul, memiliki karunia kecantikan dan ketampanan dari tuhan, memiliki segalanya, kemampuan yang milikinya seolah selalu mendapat posisi pertama dimana mana, namun berhati2lah menghadapi orang seperti ini, semakin ia memancarkan pesonanya maka akan semakin banyak orang yang tersakiti olehnya jika kita tidak hati  2 memperlakukannya.

So? bunga pa yang sesuai dengan kepribaian anda? adakah di sana kusebutkan? jika tidak, ceritakanlah ^_^.

  1. #1 by naafilah165 on June 21, 2010 - 3:37 am

    nice…
    bisa nulis juga…😛
    ajari bikin blog ky’ ni….
    y.. y.. y..

    • #2 by betzaholic on June 23, 2010 - 7:50 am

      makasih ndah🙂
      hehe… iseng aja sih..
      iya boleh, just call when u need oke ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: