Cyber ID dengan icon

Bosan kalo coment sana sini yang muncul cuma gambar gravatar g jelas? nah kali ni betz akan bagi info bagaimana cara bikin icon kamu di dunia maya, so kalo lain kali nge post coment atau apalah di dunia maya yang muncul ya gambarmu sendiri bukan gambar g jelas lagi.

Icon yang kita sebut-sebut ini di kenal dengan istilah gravatar, seperti yang sudah di jelaskan tadi, gravatar ialah sejenis poto pengenal seseorang yang berada di dunia maya, dengan adanya gambar gravatar kita menjadi lebih “aku banget”. Sistemnya ialah, kita buat/upload foto kita, simpan di tempat yang benar, trus jadi deh gravatarnya, so kalo kita coment-coment di mana-mana nongol dah muka/gambar kita sendiri.

Bagi pengguna blog WordPress, gravatar sudah terintegrasi dengan WordPress itu sendiri jadi lebih gampang,

> Dashboard > setting > general > di kanan ada gambar, klik aja trus ikutin petunjukknya.

tapi bagi yang g punya blog pun bisa kok, gini caranya :

> Masuk ke Gravatar.com > bikin id disana dengan email yang sering kamu pake > upload fotonya, save.

Udah deh gravatarnya, jadi kalo kita coment di suatu forum atau post, tinggal tulis aja email kita yang udah ada gravatarnya tadi pasti langsung muncul. ok selamat mencoba ^^

betz.

  1. #1 by kyuutaro on October 18, 2010 - 6:22 am

    Avatar emang penting😀 buat saya itu semacam identitas di dunia maya
    jadi avatar dan juga nickname saya ngga pernah ganti *udah dipatenin n dinyatakan halal sama MUI😆

    btw suka J-rockstar apa salah satu membernya nih❓

    • #2 by betzaholic on October 18, 2010 - 2:27 pm

      jahh, kok bawa2 MUI sih? ada2 aja nih hahahha.
      begitupun nickname ku, g pernah ganti, tapi avatarnya baru di update hehehe😀
      G member sih, g tau mau kemana gabungnya, tapi kan kalo soulnya J`rocks mo member pa enggak g menyurutkan semangat? hahay

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: