Sepede Fixie (Fixed Gear)

Apa itu sepeda Fixie atau Fixed gear? Sepeda Fixie adalah salah satu jenis sepeda hasil modifikasi. Umumnya fixie dibuat dari sepeda balap, dan beberapa dibuat dari sepeda gunung. Pemilihan sepeda balap untuk menjadi fixie pun memiliki alasan yang beragam, ada yang keren, ada yang ringan, dll, yang jelas seperti hasil tanya jawab yang telah aku lakukan, semuanya menjawab karena bentuk sepeda balap sudah sporty (dari sononya) so kalo mau di modif menjadi fixie pas banget.

Apa bedanya fixie dari sepeda-sepeda lainnya? perbedaan terletak pada gearnya, dimana fixi tidak memiliki free wheel lagi, atau dengan kata lain free wheelnya sudah mati (fixed) langsung dengan gear, sehingga fixie dapat bergerak maju dengan mengayunkan pedal ke depan, serta dapat mundur hanya dengan menggerakkan pedal ke belakang.

Sepeda fixie

Kesan sporty dan juga cool, langsung terpancar saat melihat fxie yang sudah full modif, dengan kombinasi warna yang umumnya simpel, namun telihat sangat gagah. Untuk itu, aku pun ingin mencoba untuk membuat fixie milikku sendiri😀 . ini sepeda balap pertamaku, dan rencananya mau dijadiin fixie, dan aku juga bakal update terus apapun yang aku ubah dari sepeda ini, just in my blog . Mau ikutan coba? yuk mari.

betzaholic road to fixie.

Aku juga kurang tau ni sepeda jenisnya apa, tapi mungkin nanti kalo udah banyak pengetahuan tentang speda misteri ini akan aku ungkapkan, hehe.

betzaholic

  1. #1 by den riend on January 20, 2011 - 9:57 am

    keren” guys fixie nya..
    rencana nya aku juga muu beli nich boleh lah aku minta saran nya yang gn yg bagus……..

    • #2 by betzaholic on February 1, 2011 - 6:37 am

      Iya emang fixie itu keren2 lho bro. Biasanya sih kalo anak2 bikin sendiri fixie beli parts terpisah gitu bukan beli langsung jadi

Leave a Reply

