Tips sehat makan mie instan

Pas lagi asik-asik surfing di dunia maya, seperti biasa membuka beberapa situs favorit terlebih dahulu, enggak tau kenapa ini mata maksa banget buat ke bagian kesehatannya.. dan bener aja di sono gw liat sebuah artikel singkat yang menarik hati yaitu tips menghilangkan racun pada mie instant.

Iy jelaslah gw langsung tertarik bacanya solnya untuk gw sendiri mie instant udah kayak makanan pokok (hampir tiap hari makan tuh >,< ) meskipun enggak pagi siang sore tapi kalo di itung-itung lumayan banyak juga lho! nah berhubung artikel ini cukup dekat dengan kehidupan gw, n gw juga cukup bermanfaat (bagi anak kost yang doyan mie) akhirnya gw putusin buat post di blog gw dah.

mie instant

Caranya sederhana, intinya itu kita seolah membilas mie yang kita masak, di mulai dari mendihkan air yang agak banyak dan tunggu hingga air benar-benar mendidih, kemudian kita pisahkan air menjadi dua bagian, tuangkan pada panci/wadah yang berbeda. Rebus  mie ke panci pertama (panci yang berisi air ini fungsinya sebagai pencuci lapisan lilin dalam mie) , tunggu hingga warna airnya  menguning berarti lapisan lilin yang terdapat pada mie instan mulai luntur, nah setelah itu mie diangkat dan tiriskan. Sebenarnya untuk mie goreng (g pake kuah) kadar lilinnya yang ke makan itu g terlalu banyak dibanding mie kuah, jadi setelah mie diangkat dan di tiriskan, khusus buat mie kuah pakailah air yang berbeda untuk memberinya kuah jangan memakai air perebusan mie yang pertama yang sudah menguning tadi.

Oke, gw kira segitu dah cukup, jangan sampe makanan yang kita konsumsi yang bertujuan bikin kita sehat dan berenergi malah berbalik jadi racun buat tubuh kita , oia kalo mau lebih sehat jangan makan mie doank tapi campur pake telor atau sayur jg ya, semoga bermanfaat and be healthy.

betz.

 

  1. Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: