Girl, you touch my heart.

Mungkin biasa saja bagi sebagian orang, dan saya yakin cerita ini tidak terlalu luar biasa, tapi bagi saya ini sangat bermakna.

Just like Ordinary day, awake, eat, bath, gaming. Padahal udah tau mau ke kampus karena ngurus tugas kuliah hari ini masih aja ngaret karena ngegame, akhirnya hari udah ampir siang. Secara, kampus gw jauh n perlu naek bus transit (kurang lebih 1 jam perjalanan), biasanya sih kalo udah jam siang kayak gini bis udah habis tapi masih aja gw paksain. Dan, ya seperti sudah kuduga bis udah habis.

Nunggu dah di halte, sembari nunggu gw idupin rokok satu batang, nunggu… habis sudah satu batang dan bus belom dateng juga. Kebetulan di belakang halte tempat gw nunggu ada lapangan bola gak bagus-bagus amat tapi cukuplah buat anak-anak sekolah atau mahasiswa tanding sepak bula di sana, saat itu lapangan sedang kosong bersih, dan panas.

Melamun, nungguin bis yang nggak dateng-dateng udah rokok ke 4 masih belum dateng. Akhirnya udah hampi tengah hari dan hari makin makin makin panas, niat ngampus udah ilang, buang rokok ke 5 , ambil motor, nbayar parkir, pulang dah.

Bete juga sih, sambil sewot dalem ati terus ngegas motor sambil terus jalan menuju rumah. dijalan, gw liat seorang gadis, rambutnya lurus panjang  berkilau, dengan sepatu item, lagi jalan di pinggir sambil nunduk-nunduk karena silau dan panasnya matahari,  menggunakan atasan kemeja putih dengan rok sedang warna merah, dia ngegendong tas yang ampir lebih gede dari badannya, topi yang dia pakek juga sewarna dengan roknya, match banget. Lucu ya? dalam hati gw begumam, gadis ini tingginya kira-kira setengah meter gak sampai jalan sendirian di tengah keramaian kota, mana orang tuanya?

Sambil mikir gw tersentak, kalo gak salah tadi pas gw mau berangkat ke halte udah ketemu sama gadis ini, dan kurang lebih keadaanya sama lagi jalan kaki di pinggir jalan juga, sekarang udah ampir 20 menit lebih gw nunggu bis pas mau pulang masih ketemu sama gadis kecil ini lagi? .. tuh anak jalan kaki, pake seragam sekolah lengkap, cuma buat pulang mungkin berangkat sekolah kalo dia masuk siang, sendirian, tapi mukanya kayak happy banget, lah gw gak perlu jalan kaki sejauh dan selama dia, cuma nungguin bis doank malah milih pulang? jelas hatinya lebih besar daripada tubuh mungilnya… damn.. girl you touch my heart…

………….

  1. Leave a comment

Leave a Reply

