Kaskus ganti Domain

Situs web komunitas online terbesar di Indonesia, Kaskus, beberapa hari lalu mengalami gangguan pada domain name system (DNS) sehingga tidak bisa diakses dengan alamat Kaskus.us (dot us).

Sebagai alternatif, situs Kaskus dapat diakses melalui alamat http://www.kaskus.com atau http://www.kaskus.co.id.

Dalam pengumuman resmi yang dimuat di halaman utama Kaskus, diakui bahwa sejak Sabtu (26/5/2012), Kaskus mengalami gangguan pada DNS.

Maaf ya, Gan, kalau perpindahan domain ini dadakan, tapi jangan khawatir saat ini sedang dalam proses penyelesaian dan akan up lagi dalam waktu dekat,” tulis Kaskus dalam pernyataannya.

Pihak Kaskus menjanjikan, para “juragan”—panggilan antarsesama pengguna Kaskus—dapat mengakses situs favoritnya itu dengan normal dan tidak ada bedanya dengan Kaskus.us.

Para juragan pun mempertanyakan apakah domain .us hanya sementara waktu tidak bisa diakses, atau Kaskus akan selamanya meninggalkan domain Amerika Serikat itu? Sebab, banyak dari mereka yang telah melakukan bookmark informasi penting dari domain .us.

Ane sebagai penghuni setia kaskus sedih kalo mikirin banyaknya ilmu yang terkubur bersama kaskus.us. Semoga di domain yang barunya kaskus, semua archivenya bisa dipindahin semua… amin

betzaholic.

  1. Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: