Jangan sekolah kalau ingin KAYA!

 ” Halo, paman siapa? mau cari siapa ? “

Paman adalah orang yang memberimu uang untuk hidupmu dan ibumu setiap hari.

Ingin tau rahasia menjadi kaya? tapi sayang ini bukan sebuah rahasia.

Kalau Sekolah hanya karena ingin kaya, tidak perlu masuk SMA, apalagi perguruan tinggi. Selepas SMP, masuklah SMK kejuruan, karena tidak ada profesi yang lebih kaya dari pada Pebisnis, dan pebisnis sukses adalah orang yang menguasai dan memahami sepenuhnya tentang bisnis yang ia jalani.

Di SMK anda dapat mempelajari dari tulang belulangnya bisnis, Fashion, Automotif, Kuliner, kesenian dll yang semuanya merupakan kebutuhan dasar manusia yaitu SANDANG, PANGAN, PAPAN, Kebutuhan Primer, Sekunder dan Tersier, dimana semua manusia tak akan pernah lepas dari kebutuhan dasar tersebut, dan jika ingin kaya lakukanlah bisnis, bisnis apa? bisnis yang berhubungan tentang kebutuhan dasar hidup manusia. Jaminan kaya ada didepan mata anda.

Tidak usah sekolah di SMA, apalagi sampai menyogok untuk masuk ke perguruan tinggi, karena disana anda TIDAK AKAN BELAJAR UNTUK MENJADI SESEORANG YANG BENAR – BENAR KAYA. Anda merasa kaya karena menjadi seorang PNS dengan gaji maksimal 4 Jt per bulan ? sedangkan seorang ibu2 kantin dapat memperoleh keuntungan bersih 300 ribu per hari ? Anda merasa kaya karena bekerja di perusahaan bonafit dengan gaji 20 jt per bulan ? dengan konsekwensi waktu terkuras, bahkan anda tak dapat melihat pertumbuhan anak anda sendiri? anda kaya materi tapi tidak dalam arti benar-benar kaya karena faktanya anda adalah :

  • MATA yang senantiasa terbuka, saat atasan anda tertidur
  • TANGAN yang senantisa bekerja, sementara atasan anda bertopang dagu
  • KAKI yang terus berlari, di saat atasan anda berjemur di pinggir pantai
  • OTAK, yang selalu tegang, sementara atasan anda menonton lawak
  • OTOT, yang setiap saat berkeringat, saat atasan anda bersantai diruangan ber AC
  • dan INDIVIDU di saat atasan anda sedang bercengkarama dengan sanak keluarga dan anak istrinya.

Jadi, jika saya boleh bertanya, APA ANDA MASIH MERASA KAYA ?

Dengan carut marutnya sistem pendidikan di negara tercinta ini, saya tidak merekomendasikan anda ataupun anak-anak anda untuk menghabiskan usia produktif mereka di tempat yang sepertinya ” sekolah” tersebut. Usia produktif seseorang dalam menghasilkan uang adalah 17 – 40 tahun, sedangkan di pendidikan kita, tamat SMA rata2 anak2 berada di usia 18 tahun, tamat kuliah + 5 tahun jadi 23 tahun, apalagi kedokteran yang harus ambil spesialis kalau mau di hargai + 3 tahun jadi 26 tahun, sedangkan usia produktif masih tetap 40 tahun? meniti profesi pemula untuk dikenal masyarakat 5 tahun, jadi anda baru akan dapat benar2 mencari uang untuk memulai kehidupan KAYA pada usia 31 TAHUN. Menrut saya waktu tersebut terlalu berharga untuk dihabiskan jika anda bersekolah hanya mengejar istilah KAYA RAYA.

Seorang yang kaya raya tidak bekerja 100% menggunakan otak, melainkan 70% menggunakan relasi dan perasaan 20% menggunakan Pengalaman dan lingkungan, 10 % menggunakan otak, anda terus menerus mengasah otak selama masa pendidikan, setelah anda lulus, anda tidak akan dihargai sebagai seorang MANUSIA yang bernyawa (jika anda ingat mati ) memiliki perasaan, memiliki keluarga, memiliki batas tubuh, melainkan hanya dianggap sebagai OTAK yang siap dipakai kapanpun, dan dimanampun karena anda tidak memiliki hal lain selain 100%  OTAK .

  1. Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: