Archive for January 27th, 2017

kok gitu?

Liat gelang , ingat gelang, wah gelang tali, gelang karet, gelang kabel, aku dulu beli, tapi karna keringetku tajem jadinya putus, rapuh sendiri.

liat timezone, inget fun city, aku suka lho main motor, sayang ga bisa bonceng orang sih, maen tembak tembakan juga suka, walapun peluru pertama sasarannya bukan pada layar.

Liat bus, ingat kuliah, pulang pergi naik bus, yah walaupun cuma sampe smester 2 selebihnya kuliah di palembang, tapi bolehlah, gak pernah laper, kuliah emang gitu kalo mahasiswa baru semangat 45, kenyang tenang, walaupun cuman mie.

liat abege gandengan, e alah, aku gagal fokus soalnya itu ibu malah loncat2 di punggung tuh bapak, mesra banget deh

liat lantai keramik gede, eh kedengeran besi ngegelinding, tring trang trang, ga tau sih dimana, emang ada suara, kan tempatnya luas so susah buat cari.

liat artis gendong anak, ingetnya malah anaknya? Lho kok gitu, iya kan yang nge fans sama artisnya, nah anaknya jadi terfokuskan, gimana rasanya tuh anak punya ibu artis? Penasaran deh

liat cermin, malah gak ingat apa-apa. Lho kok gitu? Ga ada yang special di cermin itu kok, itu pantulanku, ya gitulah dari dulu bentuknya, apa yang mau di ingat? Bukankah ingatan itu di triger oleh sesuatu yang special? Ada sih, rambut.

liat rokok. Inget malboro putih, itu rokok candu pertama gue, isi 20, harganya 20, pahitnya ampun aromanya bikin pusing. Eh, kok mirip? Apaan sih!?

Liat lampu, inget matahari, ya sinarnya terang, kalo sinarnya ga ada? Gelap. Ga bisa liat, suram. Gak apa apa biar jauh, kecil, dikit, yang penting masih bisa liat jalan gak nabrak sana sini, pinjem donk lampu stronkengnya, walapun jauh dan redup lumayan yang penting ada chynya, biar ga terasa sendiri karena ada bayangan yang menemani.

1 Comment

Book of desperation

Awan itu lembut? Tidak benar.

jika embun memang begitu dipuji melambangkan ke segaran kesejukan, berarti bisa dikatakan jumlahnya tidak banyak, dan hanya ada saat pagi, jika siang, sore apalagi senja, semua sirna…. mungkin benar….

hidup ikut arus, mengalir, katanya sih begitu, boleh ga sih menepi kalau kira2 capek atau merasa ni arus mengarah kejalan yang tidak kita inginkan?…. atau pilih tenggelam? mungkin benar…

ibarat berkendara, lihatlah kedepan, sesekali liatlah spion supaya tetap pada jalur… kacanya retak pak? Aku ga bisa liat ini tengah atau pinggir? Gimana donk? Boleh ganti spion, atau ganti mobil lain aja deh? Supirin aja sekalian biar ga ribet? …. mungkin benar…

suka taman bunga, apalagi bunga matahari, tapi pak, cepet mekar cepet juga layunya, awetan layu daripada saat mekarnya, jadi harus ada peremajaan. Gimana kalau itu kisah cinta saya pak? Mungkin benar di remajakan? Senyum masam….

jam itu muternya ke kanan, kalo kekiri rusak. Maaf jam saya digital ga pake jarum apa bisa di bilang jam rusak? Mungkin benar….

baut 16 ga bisa diputer pale kunci 18…. mungkin benar.. bisa pak, saya ganjal tapi pak, masalahnya sekarang bautnya rusak jadi gundul pak, udah masuk, ngeluarinya keringet dingin saya pak…

rumah idaman, besar , megah, banyak barang mahal, tapi gak punya pagar pak, jadi was was kalo ditinggal bepergian. Kamu sewa satpam, sudah pak tapi satpamnya takut pak, katanya ini perkara ngantar nyawa, jadi gimana pak… bikin pagar saja. Ga bisa pak rumahnya mentok batas tanah sama dinding…. 

Jika saya kaca yang retak, gading yang patah, sapu yang terlepas, saya butuh lem super kuat, atau paku juga bolehlah, ga masalah kok tambal sana sini, keutuhan tidak dilihat dari sulaman, tapi dari bentuk keseluruhan… dimana lem dan paku itu? 

Leave a comment