Maksimalkan modifikasi pada Mio Sporty Standar

Haloo, sashiburi minna.

Kali ini gw akan share tentang hasil modifikasi mio smile kesayangan gw. Mulai dari perubahan awal sampai final evo mio smilee gw.

Modifikasi mio sporty v.1

Awalnya kan ini emang gw bikin biar bisa bawa bocil, jadi saya pasang visor jenis police, dan setelah sekian lama modifikasi pada mio smile gw pun dimulai.

Dari gambar keliatan jadi sedikit jinjit ya? Yoi, modifikasi tahap awal yaitu pasang peninggi shock depan kurleb 6 cm dan peninggi shock standar belakang kurleb 4 cm. Selanjutnya pasang spakbor ninja dengan sedikit tweaking dan tutup shock depan supaya lebih rapih keliatannya.Dan jadilah seperti itu.

Nah pada foto ini visor police udah gw ganti sama visor ninja, persiapan aja sih masih coba coba karena sebenernya targeet modif selanjutnya stang trondol hehe, daan tadaaa

Jadi gini, ini mio smile standar aja, dari segi keseluruhan rangka dan arm ga ada perubahan, hanya modifikasi minor dengan sedikit tweaking aja. cek it out.

Modifikasi mio sporty v.2

Modifikasi mio smile v.2 ini sedikit banyak, dimulai dari perubahan kepala mio menjadi trondol, selanjutnya pasang riser, set speedo variasi bulat beserta meteran bensin bulatnya. Kemudian set switchnya. Untuk bagian lain tidak disentuh. Velg racing yang di pakai juga standar dengan ban depan ukuran 8080 dan ban belakang 9090. Spion tomoknya nyantol langsung ke visor ninjanya, Jadilah mio sporty dengan konsep mio sporty super moto ala betzaholic.

Dudukan visor udah pake dudukan visor nmax, jadi dudukan visor nmax dipasang di mio sporty.

Bisa gaes, kalo kalian pakai visor ninja, bim salabim abrakadabra dudukan visor nmax pas banget di pasang di lubang baut plat nomer mio sporty, cuma buat penahan biar ga goyang bagian bawah dudukan visor nmaxnya saya kasih mur ke body depan

Modifikasi mio sporty v.3

Nahh ini dia modifikasi final mio smile gw, jadi lumayan jelas dari foto ya, perubahan terbesar yaitu pada velg tapak lebarnya. Bukan tapak lebar standar tapi emang tapak lebar buat setelan mio low rider.

Pertanyaan kalian tentu : apa iya velg mio tapak lebar bisa dipasang di mio sporty standar? Jawabannya bisa. Begini rinciannya

1. Pemasangan dimulai dari ban depan, jangan lupa setel posisi cakram biar bisa masuk, velg yg gw pakai mereknya TPL Power, arang second dikasih murah sama owner lamanya, makasih ya bang baik banget. Ban depan yang dipakai menjadi ukuran 909014

2. Selanjutnya pemasangan velg ban belakang, buka dulu knalpotnya, selanjutnya bagian penahan knalpot samping dikasih spacer masing2 kurleb selebar klahar motor jadi total 4 buah ganjelan spacer selebwr klahar motor kalo udah di pasang spacer dijamin ga bakal nyangkut di knalpot dah, buat yang bagian kiri armnya? Aman udah setelan pabrik ga bakal nyangkut.

3. Nah disini gw pake ban ukuran 12080 mentok banget sama filter udaranya di mio sporty, ga perlu di buka gaes, ganjel aja bagian bawah box filternya pake apa aja, doi bisa naik kurleb 1 cm dan itu mengatasi maalah mentok kita. Oh iya karena bannya nyangkut di standar doble jadi standar doublenya gw buka gaea hehe.

Dah, itulah rincian modifikasi mio sporty gw, konsepnya super moto untuk street use. Gagah tapi nyaman banget dipake, tangguh di segala medan jalan khususnya di palembang yangjalanannya bermacam bentuknya hehe.

Sooo, gimana? Tertarik modifikasi mio sporty supermoto dengan konsep kenyamanan berkendara ini gaes? Silahkan dicoba kalo berminat,.

, , , ,

  1. Leave a comment

Leave a comment